• about me

    yoggy pradita 21 november 1988 tebing tinggi, north sumatra, indonesia a bad boy playing soccer reading and writing get some potatos take a sleep watching tv (news only) drink some milk everyday fish lovers no animals!! playboy myright hand was broken a ex-goalkeeper internazzionalle milano fc. arsenal medan, padang, bandung, semarang swiss, germany and spain motorcycle and hardtop cars,, smoke and beer donuts and coffe organization institut management of telkom enough,,, thanks for reading my text,,
  • nice year!!

    April 2009
    S M T W T F S
    « Mar   Oct »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Archives

  • yoggy’s playlist

  • Flickr Photos

    Magic moment

    Station..

    December

    SydneyOnACloudyDay :)

    Hartville

    Dhaka, Bangladesh

    Kingfisher (Alcedo atthis)

    100+ Followers!

    Otoño II

    Ponte Estaiada da Barra da Tijuca - Rio de Janeiro

    More Photos

ide ide yang terkurung

judul diatas sepertinya sangat cocok untuk mahasiswa IM Telkom, tulisan ini datang berdasarkan kata” seorang crew di magaz inc juga waktu pertemuan dengan institusi hari kamis, 12 maret 2009. Sepotong kata yang saya ambil dan saya ilhami, “ide-ide yang tidak terfasilitasi oleh kata fasilitas itu sendiri”, sangat terbesit di hati dan itu merupakan gambaran nyata dari kampus kita. Tanggapan yang tidak mengumbar janji dan juga tidak mengumbar kebohongan di perlihatkan oleh bapak Gunawan Haris (YPT) dengan penuh kebijaksanaan. Beliau menyampaikan beberapa statement yang mampu menaham emosi para mahasiswa yang menghadap institusi dengan etika yang sangat baik, yang tentunya mendapat apresiasi tinggi dari pihak institusi sendiri. Itulah ide-ide mahasiswa, ide mengadakan pertemuan dengan institusi, ide untuk bertanya, mengkritik dan member saran, serta ide-ide untuk memperbaiki nama kampus baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Pertemuan tersebut menghasilkan sekitar 35 pertanyaan yang dirangkum dari mahasiswa oleh badan tertinggi kemahasiswaan di kampus, yang di janjikan oleh bapak Gunawan Haris (Gahris) akan dijawab pada bulan mei pertengahan. Itu merupakan jawaban yang sangat bijak menurut saya, dimana terdapat sikap bertanggung jawab dan kemauan untuk mencari solusi terlebih dahulu agar matang, bukannya member solusi tanpa memikirkan hambatan” yang akhirnya hanya menjadi janji-janji palsu. Baru sekali ini saya lega meninggalkan ruangan pertemuan itu, tanpa ada mengumpat-umpat pihak institusi lagi. Sebuah perubahan tingkat kebijaksanaan yang baik.

Ide-ide yang terkurung, kita sebagai mahasiswa akhirnya akan kembali menjadi teoritis sejati, dan semua orang juga tau, teori tanpa praktek itu hanya nol belaka. Namun apakah kita hanya akan menjadi si teoritis sejati yang selamanya akan mengurung ide-ide kita, harapan kita ada pada institusi, baik membantu dalam segi keuangan maupun dalam segi fasilitas. Kapan kita bisa menjadi mahasiswa kreatif seperti ITB, UNPAR, UNPAD, atau maranatha? Kalau kita yang puny aide-ide ini selalu terbatas oleh bantuan dari institusi, setidaknya dukunglah ide kami, berikan saran dan kritik yang membangun serta berikan petunjuk, agar ide-ide itu tidak terkurung lagi.

Buat para mahasiswa yang membaca tulisan ini dengan seksama, LAHIRKAN komunitas baru di kampus kita, apalagi di bidang kesenian budaya tanah air, masa sih budaya jepang punya komunitas sendiri di kampus, sedangkan budaya INDONESIA tidak ada sama sekali dalam daftar komunitas yang ada di daftar HIMA-dept.SDK. dirikanlah komunitas-komunitas yang positif, kembangkanlah pemikiran secara external dan… lihat lah, dunia kita luas, krisis global bukan alasan untuk kita bergerak ditempat atau berjalan mundur, ide-ide kita tidak boleh lagi terkurung, dan etika kita tidak boleh ternodai oleh sikap kesemena-menaan kita.

Dan pada akhirnya, akan timbul jiwa-jiwa yang tidak lagi apatis dari kita sendiri, dan manusia-manusia yang mau belajar lebih ke dunia luar akan semakin banyak, serta keaktifan kita di dunia luar yang positif akan membawa kita dalam pengembangan soft skill kita masing-masing.

Salam mahasiswa
wassalam3987089688733m

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: